Balitbang Labura melakukan Publikasi Inovasi BUNGDESA dan Uji Coba Inovasi Dokter Hebat

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, S.E., M.M menggelar acara Publikasi INovasi Ngantor Di Desa (BUNGDESA) dan Uji Coba Dokter Hebat di Aula Ahmad Dewi Syukur pada Hari Senin Tanggal 6 Juni 2022.


Dihadapan Wakil Bupati H. Syamsul Tanjung, S.T., M.H, Ketua DPRD Labuhanbatu Utara Indra Surya Bakti Simatupang, S.H, M.H beserta seluruh OPD juga Advokat dr. H. Ibnu Yazid S.H., M.KM sebagai Surveior FKTP Kemenkes RI, Muhammad Hamzah Fauzy, S.Kom Direktur CV. Hamzah TECH Deplovment , Bupati Labuhanbatu Utara mengatakan Inovasi BUNGDESA dan Dokter Hebat sebagai bukti aktifitas Bupati dan Wakil Bupati Labura sebagai kolaborasi antar lembaga.


Inovasi BUNGDESA ini, dilatar belakangi karena adanya kesulitan masyrakat dalam hal sarana dan prasarana mengingat daerah Kab. Labura terdiri dari daerah Pantai dan Pegununggan, susahnya akses jalan serta keterbatasan SDM membuat Bupati dan Wakil Bupati berinisiatif menciptakan Inovasi BUNGDESA.


Adapun yang menjadi tujuan BUNGDESA ini adalah mewujudkan terciptanya Pelayanan terpadu bagi Masyrakat dalam bentuk mendekatkan pelayanan kepada Masyarakat hingga kepelosok desa dalam bidang pelayanan kesehatan, pendidikan, Administrasi kependudukan, Izin Usaha, Pertanian, dan sebagai wadah penampung Aspirasi Masyarakat terkait perkembangan pembangunan daerah dan Masih banyak layanan-layanan lainnya.


Selain Inovasi BUNGDESA, dilakukan juga Uji Coba Inovasi Dokter Hebat yang dibentuk untuk meningkatkan kualitas pelayanan pubik Khususnya bidang kesehatan yang berbentuk digital, dimana seluruh Masyarakat Kab. Labura nantinya bisa mengakses aplikasi dengan menggunakan Smartphone dan mendownload aplikasinya di Playstore.