Kegiatan Ini Bertujuan untuk :

1.Terlindunginya ODCB Kab. Labuhanbatu Utara Dari Berbagai Ancaman Atau Kerusakan Baik Faktor Internal Maupun Faktor Eksternal. 

2.Termanfaatkannya Hasil Penelitian Kab. Labuhanbatu Utara Untuk Penyusunan Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah(RTRW) Dan Rencana Tata Bangunan dan Lingkungan(RTBL). 

3.Termanfaatkannya hasilnya Untuk Membantu Proses Penetapan ODCB Ke Cagar Budaya. 


Adapun Acara Rapat Proposal ini Dibuka Secara Resmi Oleh Ibu Dra. Hj. Susi Asmarani M.Si  Selaku Asisten 3 Administrasi Umum Pada Sekretariat Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara. Serta  Ibu Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Kab. Labuhanbatu Utara dr. Ferani Nasution. Dengan Tenaga Ahli Ibu Dr. Rita Margaretha Setianingsih M. Hum dan Ibu Dra. Ratna S. U, Bapak Libra Riduan Sihombing S. Ars dan Bapak Syarifuddin Siba SH. Dari Provinsi Sumatera Utara. Dengan Nara sumber Ibu Martina Silaban SH. MM Dari Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumatera Utara. Dengan Peserta Yang Berasal Dari Tokoh Budaya, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Akademisi dan Mahasiswa, OPD Terkait Serta Seluruh Camat di Kab. Labuhanbatu Utara. 


Kegiatan Ini Diselenggarakan Oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kab. Labuhanbatu Utara, Melalui Bidang Sosial Ekonomi dan Pemerintahan. 

Dilaksanakan Pada Hari Selasa Tanggal 25 Juni Tahun 2024 di Aula Ridho Yaman Kantor Bupati.